Nasehat untukmu...

0 komentar
AlhamdulilLAH untuk semua masa dan kebaikan yang telah di berikanNYA pada tiap diri kita, bersama beribu kenikmatan yang bergelimangan di tumpukan masalah. Saudaraku...camkanlah baik-baik...bahwa tiap nafas kita adalah kebaikan..hingga tak pantas rasanya kita mengeluh disaat nikmat senantiasa bersama kita.


Nah..kebetulan saya teringat dengan sebuah hadits yang bunyinya.." agama adalah nasehat ", oleh itu hendak hati ini membagi apa yang sedang terbaca saat ini, moga bisa jadi wasilah nasehat untuk diri saya dan saudara-saudaraku....

" Semakin tinggi nilai sesuatu, semakin mahal pula harganya. Bila ingin mencapai surga yang tertinggi di akhirat, maka seseorang harus berada pada posisi tertinggi di dunia." ( Syaikh Muhammad Ahmad Rasyid )

Kita telah melewati detik, menit, jam, hari, pekan, dan tahun-tahun yang cukup panjang dan melelahkan. 



Semuanya sudah berlalu...

Berapa banyak amal yang sudah kita lakukan selama itu? Mari kita mereka-reka jawabannya. Ya, ternyata baru itulah, kesungguhan yang kita lakukan untuk menyongsong sebuah kehidupan yang pasti dan abadi. Ternyata hanya sebanyak itu bekal yang kita kumpulkan untuk menebus kebahagiaan akhirat. Sudah cukup? Pasti tidak. Sementara kita sama sekali tidak tahu, berapa detik, menit, jam, hari, pekan, dan tahun yang tersisa di hadapan.


Saudaraku,

Sekarang, kita berada di sini. Di detik, menit, jam, hari, pekan, dan tahun ini. Mari berdo'a, semoga keadaan kita lebih baik dari yang lalu. Mari bersungguh-sungguh, karena hanya di sini kesempatan kita untuk mengukir amal. " Dunia ini hanyalah tiga hari," nasihat imam Hasan Al Bashri. Ia melanjutkan, tiga hari itu adalah : " Hari kemarin yang sudah berlalu, dan kita tidak bisa lagi untuk mengubahnya. Hari esok, yang yang kita tidak tahu apakah kita akan masih memiliki kesempatan di dalamnya. dan hari ini, kesempatan untuk kita melakukan amal shalih. Maka, beramallah sebanyak-banyaknya..."

Saudaraku,
Semua kita pasti sangat mendambakan rahmat ALLAH untuk bisa dimasukkan ke dalam surga. Itulah kemenangan, kebahagiaan dan kenikmatan yang tak ada tandingannya. kenikmatan yang membuat kita tak akan puas hanya sekadar masuk seberapa langkah di halamannya. Kenikmatan agung yang membuat siapa pun takkan pernah berhenti kecuali sampai ke puncaknya yang paling tinggi, surga firdaus. Kita bahkan berharap ingin termasuk dalam kategori kelompok 'illiyyin atau orang-orang yang ditinggikan. Obsesi ini tercermin dalam nasehat RasululLAH ," Jiak kalian memohon kepada ALLAH, maka mohonlah kepada-NYA Jannatul Firdaus yang paling tinggi, karena sesungguhnya di sanalah intinya surga. " (HR. Thabrani)


Saudaraku,
Mari merenung. Setiap sesuatu itu ada harganya. Semakin tinggi nilai sesuatu, semakin mahal pula harganya. Bila ingin mencapai surga yang tertinggi di akhirat, maka seseorang harus berada pada posisi tertinggi di dunia, begitu kata Syaikh Muhammad Ahmad Rasyid dalam Al Munthalaq.


Saudaraku, jalan ini panjang.
Memerlukan waktu yang lama. Memerlukan pengorbanan yang sangat banyak. Tapi tak ada lagi jalan lain yang lebih selamat. Semoga ALLAH mengantarkan kita ke puncak kemuliaan di dunia, dan mengizinkan kita menghirup kenikmatan surga Firdaus.


Ya Ilahi...Ya Rahman...Ampunilah dosa-dosa kami,
Ya Ilahi...Ya Rahiim...Ridhoilah tiap langkah kami,
Ya Mujibas Sailin...Sertakanlah segala kebaikan di tiap nafas kami, dan perkenankan kami menjadi qurrata a'yun di dunia dan akhirat. Allahumma Amiin.


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader