FACEBOOK???Ga ah....

5 komentar
Mungkin kalian pada bertanya2 apasih Facebook itu??koq rame banget...akhirnya Qurrata~A'yun bela-belain deh up date, ya wes...silahkan baca artikel ini...for u...

Fenomena facebook begitu gempar di Indonesia ,sampai-sampai ada facebook dalam bahasa indonesia . Saya heran bukan main, satu per satu teman saya mendaftar di facebook. Tidak heran kalau di tahun 2008 facebook meraup keuntungan 300 juta dollar amerika karena lebih dari 140 juta user aktif di seluruh dunia dan 8,5 juta foto dimuat tiap harinya.

Facebook memberikan banyak kemudahan bagi kita, dari mulai menjalin relasi sampai cari uang dari facebook. Tapi keuntungan yang sebanyak itu digunakan untuk membiayai perang di Gaza . Benarkah?

Awalnya saya juga tidak sengaja reseach tentang facebook. Dari awal saya sangat tidak setuju dengan adanya agresi Israel di Gaza. Untuk membantu warga Gaza , saya hanya bisa berdoa dan berniat untuk memboikot produk-produk Israel . Dari artikel yang saya publish beberapa waktu lalu tentang pemboikotan produk-produk Amerika, ada
komentar yang mengatakan bahwa facebook dan wordpress adalah milik amerika dan menyarankan untuk tidak memakainya lagi. Dari sini awal mulanya saya melakukan research tentang facebook dan wordpress.

Fakta - fakta :
Facebook adalah milik Mark Zuckerberg, jika kita membaca artikel Mark Zuckerberg dalam bahasa indonesia tidak diketahui secara lengkap siapakah dia. Kalau kita membaca artikel tentang Mark Zuckerberg dalam bahasa inggris terdapat lengkap data diri si pembuat facebook ini.
Siapakah sebenarnya si pendiri sekaligus CEO facebook ini? Dia adalah mahasiswa harvard university dan aktif sebagai anggota Alpha Epsilon Pi. What is Alpha Epsilon Pi? .
Alpha Epsilon Pi adalah seperti perkumpulan mahasiswa yahudi diamerika utara, yang mempunyai misi sebagai berikut, Alpha Epsilon Pi, the Jewish Fraternity of North America, was founded college and fraternity experience. We have maintained the integrity of our purpose by strengthening our ties to the Jewish community and serving as a link between high school and career. Alpha Epsilon Pi develops leadership for the North American Jewish community to provide opportunities for Jewish men seeking the best possible at a critical time in a young man’s life. Alpha Epsilon Pi’s role is to encourage the Jewish student to remain dedicated to Jewish ideals, values, and ethics and to prepare the student to be one of tomorrow’s leaders so that he may help himself, his family, hi community, and his people. Yang intinya adalah sebagai tempat pengkaderan dan tempatmencari pemimpin baru bagi kaumnya, yaitu Yahudi.
Fakta ke-empat sampai artikel ini ditulis serangan Israel di Gaza telah menewaskan lebih dari 600 palestinians.
Facebook mendapatkan keuntungan dari iklan yang dipasang, semakin banyak user dan pengunjung facebook senakin banyak pula penghasilnya.

Bahkan jangan lupa yang satu ini...
Presiden Israel, Shimon Peres menyerukan rakyat Yahudi untuk menyusun kekuatan lewat situs jejaring sosial Facebook. Kekuatan yang dimaksud Peres adalah untuk melawan sentimen anti-yahudi.

Hal ini dikatakan Peres pada sebuah konferensi pemuda dari berbagai negara. Konferensi di Yerusalem ini membahas tentang Holocaust, peristiwa pembantaian bangsa Yahudi oleh Jerman pada masa lalu.
Peres menganggap, Facebook sebagai situs jejaring sosial populer bisa jadi sarana ampuh untuk menangkal hasutan atau penyebaran ideologi kebencian di internet.

Ia menyatakan, sentimen anti Yahudi adalah semacam penyakit sehingga harus dilawan. Para pemuda ini melalui Facebook bisa memberitahu teman-teman mereka tentang kekejaman yang pernah menimpa bangsa Yahudi dalam peristiwa Holocaust, agar peristiwa itu tak terulang kembali.

Ketika ditanyai apakah di antara pemuda itu ada yang mengenal Facebook, hampir semuanya mengangkat tangan. Namun, Peres menambahkan bahwa meskipun ia menyarankan pemakaian Facebook, ia berharap agar para pemuda itu tidak sampai diperbudak oleh komputer.

Dicetuskannya ide penggunaan Facebook untuk menangkal sentimen anti Yahudi ini dikemukakan Peres setelah ia sempat bertemu dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg beberapa saat lalu.

Nah....bagi yang merasa Muslim / muslimah sejati...tau kan apa yang harus dilakukan????

Makasih buat sumber -sumber saya yang sangat membantu...


5 komentar:

  1. wah.. sy uda kadung daftar..
    tp janji deh.. gak bkalan terpengaruh ama yahudi-yahudi tu...
    slm knal...
    My Blog

    BalasHapus
  2. yg dah kadung daftar langsung keluar aja...

    caranya log in, trus klik setting, trus pilih "deactivate account" di baris yang paling bawah dan lakukan instruksi selanjutnya yg disediakan facebook...

    tdk ada kt terlanjur u mbela dien Allah

    BalasHapus
  3. Aku udah mendelete akun di Facebook

    BalasHapus
  4. what about yahoo!
    produk yahudi jg kan?
    koq msh punya akun di yahoo?

    BalasHapus
  5. Syukran untuk semua comment yang membangun...moga mendapat balasan dan semoga niat2nya diterima...

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader