Sejauh Hati Memandang

0 komentar
Saudaraku Seiman..

Ingin kusampaikan beberapa kalimat, dimana terkandung di dalamnya harapn untuk membesarkan hidup kita, menggempakan jiwa kita. Menjadi hamba-hamba Allah ‘Azza Wa jalla yang kuat..yang besar…yang lebih dicintai-Nya.

Seperti ini…

Bila kita memandang diri kita kecil, dunia akan tampak kecil dan tindakan kitapun menjadi kerdil. Namun, bila kita memandang diri kita besar, dunia terlihat luas, kitapun melakukan hal-hal penting dan berharga.

Tindakan kita adalah cermin bagaimana kita melihat dunia. Sementara dunia kita tidak lebih luas dari pikiran kita tentang diri kita sendiri. Itulah mengapa kita diajarkan untuk berprasangka positif pada diri sendiri, agar kita bisa melihat dunia lebih indah dan bertindak selaras dengan kebaikan-kebaikan yang ada dalam pikiran kita. 

Padahal dunia tak butuh penilaian apa-apa dari kita. Ia hanya memantulkan apa yang ingin kita lihat. Ia menggemakan apa yang ingin kita dengar. Bila kita takut menghadapi dunia, sesungguhnya kita takut menghadapi diri kita sendiri.

Maka, bukan soal apakah kita berprasangka positif atau negatif terhadap diri sendiri. Melampui di atas itu, kita perlu jujur melihat diri sendiri apa adanya. Dan, dunia pun menampakan realitanya yang selama ini tersembunyi di balik penilaian-penilaian kita.

So..siapkah kita memulai pandangan-pandangan besar itu?! Allahu Akbar!!



Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader