Mengeringkan HP dengan Beras

0 komentar

HP tiba-tiba belajar renang...O..O...bikin seluruh persendian ngilu..urat syaraf menegang...Tamat deh riwayatnya....Tapi tunggu dulu...apa di taruh depan kipas angin..dikeringkan..dijemur..bisa menyelesaikan masalah?? Ternyata malah bisa bikin tambah ERROR. Eit, tunggu lagi...jangan putus asa. Beras yang kita olah buat mengenyagkan perut bisa pula menguatkan HP kita. Gimana bisa???

Kalau HP Anda kecebur atau kehujanaan jangan terburu-buru membawanya ke tempat servis, Sebab ada cara yang bisa mengeringkannya luar dalam hingga kembali seperti semula.

Segera matikan setelah terkena air, lepaskan baterei dan kartu SIM nya. Ambil beras dan tempatkan dalam sebuah mangkuk atau wadah, lalu benamkan HP Anda kedalamnya.

Beras berfungsi seperti gel silika, yang akan menyedot dan menyerap kelembapab. Biarkan beberapa jam untuk memastikan HP itu kering. Jika telah kering sepenuhnya, pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan HP Anda.


Selain itu, hindarkan pemakaian panas yang berlebihan untuk mengeringkannya...seperti, menggunakan pengering rambut ( hair dryer), panas lampu, atau dijemur di bawah sinar matahari secara langsung. Karena cara tersebut bisa merusak komponen dan konektoe pada HP. Cara ideal untuk mengeringkan HP adalah menggunakan kompresor udara bertekanan rendah atau vacuum cleaner.

Hasil baca Koran FAJAR




Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader