Cinta Ibu

0 komentar
"Mothers hold their children's hands for a short while, but their hearts forever. - Ibu memang memeluk anak-anak mereka hanya sebentar, tetapi hati mereka (ibu) memeluk anak-anak mereka selamanya." -unknown

Peran ibu sangat penting dalam kehidupan kita. Berkat peran ibulah kita terbentuk menjadi diri kita saat ini, dengan segala ciri khas, kemampuan, kecerdasan, dan segala kelebihan kita lainnya. Inilah beberapa hal yang membuat ibu disebut sebagai makhluk Tuhan yang sangat luar biasa dan sepantasnya kita sayangi dengan sepenuh hati.


Pertama karena ibu memiliki cinta kualitas tertinggi di dunia serta kasih sayang yang tercurah sepanjang masa. Dengan segala cinta, seorang ibu tak segan memberi pelukan, ciuman dan kata-kata penyemangat bagi putra dan putrinya. Seorang ibu adalah sebuah perwujudan dari cinta.

Keistimewaan lain seorang ibu adalah karena kesabaran yang ia miliki. Walaupun letih, dirinya tetap setia melayani keluarga. Ia senantiasa menjaga anak, mengajarinya sesuatu yang baru dan menantang, dan semua tanggung jawab lainnya yang sangat membutuhkan kesabaran tingkat tinggi.

Keunggulan seorang ibu mengapa harus disayangi adalah karena komitmennya yang sangat tinggi dalam menjalankan tanggung jawab sebagai ibu. Tak sedikit tantangan seorang ibu ketika menjaga dan membesarkan putra dan putrinya hingga dewasa dan mandiri. Berkat komitmennya yang tinggi itulah seorang ibu tak pernah mengeluh, walaupun demi merawat bayinya selama 24 jam hampir tanpa istirahat, mendidik putra dan putrinya ketika masih kecil, bahkan bekerja keras mencari uang, dan semua itu hanya untuk sang buah hati.

Mengapa ibu merupakan mahkluk yang istimewa dan layak mendapatkan tempat teristimewa di hati kita adalah karena ibu sangatlah kuat. Walaupun lemah lembut, seorang ibu selalu mampu mengatasi semua rasa sakit mulai hamil hingga melahirkan, menjaga anak hingga membantu anak-anaknya meraih cita-cita dengan segala daya dan hidup lebih baik. Semua tanggung jawab itu sungguh besar, dan ternyata ibu sanggup melakukannya.

Mengapa ibu disebut wanita hebat dan panutan adalah karena ibu merupakan sosok wanita yang disiplin. Sejak bangun pagi, seorang ibu sudah mengerti dan melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik mungkin walaupun harus berpacu dengan waktu. Setiap hari, dengan cepat dan sigap ia harus segera memasak, memberi sarapan, memandikan, membersihkan rumah, bekerja, dan begitu seterusnya hingga larut malam.

Ibu adalah orang yang harus kita hargai karena seorang ibu akan selalu siap mengambil alih dan menyelesaikan pekerjaan. Semua pekerjaan akan dengan senang hati ia lakukan demi memastikan anak-anaknya sehat, aman dan hidup senang. Tak ada pekerjaan yang sulit dan berat bagi ibu, dan semua itu karena cintanya terhadap sang buah hati.

Seorang ibu adalah makhluk sangat unik dan istimewa, karena ibu sangatlah kreatif. Ibu mampu mengolah segala hal yang sesederhana apapun menjadi istimewa demi menjadikan rumah penuh kasih untuk anak-anaknya. Kreatifitas tingkat tinggi seorang ibu tercermin dari aneka masakan yang ia sajikan agar anak-anaknya kenyang dan sehat, cerita-cerita pengantar tidur yang mengajarkan anak mempunyai mimpi, optimisme dan budi pekerti, lagu-lagu ceria, permainan yang membangkitkan keceriaan dan imajinasi anak, inspirasi keindahan dari tampilan taman bunganya, dan lain sebagainya.

Seorang ibu merupakan sosok yang begitu istimewa dan sempurna, karena curahan cinta dan kasih sayang itu. Karenanya, ibu berhak mendapatkan cinta, kasih sayang, dan perhatian dari putra dan putrinya yang telah beranjak dewasa dan mandiri. Beberapa hal di bawah ini mungkin dapat membantu kita bagaimana cara menyenangkan dan menyayangi orang tua, khususnya ibu.

Pertama adalah memberitahu ibu bahwa kita menyayanginya, melalui sikap yang perhatian, memberikan pelukan, menghargai apapun yang dilakukannya, atau mengambil alih tugas-tugasnya. Tunjukkan semua itu agar ibu merasakan bahwa Anda masih mencintai ibu sama seperti ketika Anda masih kecil dahulu. Biarkan ibu mengetahui bahwa dirinya menempati ruang khusus di hati Anda, meskipun segalanya telah banyak berubah.

Jagalah sikap dan perkataan agar tidak membuat ibunda sedih atau marah. Misalnya Anda menceritakan hal yang menyenangkan tentang pekerjaan, keluarga kecil Anda, dan lain sebagainya. Semua itu akan membuat ibu merasa dekat dengan Anda dan ibu merasa bangga atas keberhasilan Anda.

Sesekali waktu berikan hadiah-hadiah yang unik, terbaik dan disukai ibu. Namun, jika ibu ditanya hadiah apa kado paling spesial baginya? Maka dia akan selalu menjawab sudah cukup bahagia jika melihat putra dan putrinya hidup sukses, kaya dan bahagia. Saya kira itulah keinginan semua ibu di dunia. Tetapi tak ada salahnya jika kita berkeinginan untuk memberikan kejutan kasih sayang dalam bentuk hadiah sehingga ibu merasa begitu spesial, misalnya memberi cincin, kue kesukaan, mengajak rekreasi, makan bersama, dan lain sebagainya.

Cara kita mencintai dan menghargai ibu akan menjadi teladan bagi putra dan putri kita bagaimana memperlakukan orang tua dengan cinta dan kasih sayang, hingga kitapun akan memetik manfaat suatu saat kelak dari anak-anak kita. Karenanya, jangan segan melakukan sesuatu yang dapat membuat ibu merasa bahagia, dan yang terpenting adalah Anda melakukannya dengan setulus hati. Karena ibu sangat layak untuk disayang dan dihormati atas semua yang ibu lakukan untuk kita.<http://www.andriewongso.com>



Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader