Cinta, Suka dan Sayang

6 komentar

Sebuah obrolan singkat pada waktu rehat bersama seorang sahabat, kala baru saja Saya membaca artikel singkat pula yang tak sengaja kutemukan di tumpukan file dalam notebook kesayanganku. Temanya adalah apa perbedaan antara Cinta, Suka dan Sayang. Maka kusampaikan bahwa..

Dihadapan orang yang kau cintai,musim dingin berubah menjadi musim semi yang indah. Dihadapan orang yang kau sukai, musim dingin tetap saja musim dingin, hanya suasananya menjadi lebih indah sedikit.Dihadapan orang yang kau cintai,jantungmu tiba-tiba berdebar lebih cepat. Dihadapan orang yang kau sukai, kau hanya merasa senang dan gembira saja. Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau cintai, matamu berkaca-kaca.Apabila engkau melihat kepada mata orang yang kau sukai, engkau hanya tersenyum saja.Dihadapan orang yang kau cintai,kata-kata yang keluar berasal dari perasaan yang terdalam. Dihadapan orang yang kau sukai, kata-kata yang keluar dari pikiran saja. Jika orang yang kau cintai menangis, kau pun ikut menangis di sisinya. Jika orang yang kau sukai menangis engkau hanya menghibur saja. Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedang rasa suka itu dimulai dari telinga. Jadi, jika kau mau berhenti menyukai seseorang maka cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata, dan terus tinggal di hatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

" Tetapi selain rasa suka dan rasa cinta...ada perasaan yang lebih mendalam. Yaitu rasa sayang...rasa yang tidak cepat hilang seperti rasa cinta. Rasa yang tidak mudah berubah. Perasaan yang dapat membuatmu berkorban untuk orang yang kau sayangi. Mau menderita demi kebahagiaan orang yang kau sayangi. Cinta ingin memiliki, tapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia...walaupun harus kehilangan."

Maka Sahabatku...sayangilah diriku dengan sederhana...sebagaimana harapku pada-NYA untuk mengekalkan persahabatan kita ini. Uhibbukum Fillah.



6 komentar:

  1. Ada apa denganmu Ukhti, sabar ya...bakal ada gantinya, jauh lebih baik, sabar Alloh sudah mempersiapkan yg terbaik...!!!

    BalasHapus
  2. duh ka'.. dalamnya.

    "apabila kau mencoba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata, dan terus tinggal di hatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.."

    "cinta ingin memiliki, tapi sayang hanya ingin melihat orang yang disayanginya bahagia... walaupun harus kehilangan."

    semoga Allah Yang Maha Penyayang menjadikanku orang yang penyayang...seperti Rasulullah.. yang sangat menyayangi ummat Islam.

    BalasHapus
  3. Syukran komentar dan doa-doanya...tapi ga mudeng Saya dengan comment wong ndeso...tapi biarlah...syukran jazaakumulLAH

    BalasHapus
  4. Ya maap, kalo gk nyambung, hehehe

    BalasHapus
  5. Mencari orang atau pria yg bisa mencintai kita dengan sepenuh hati itu sulit....tapi jangan putus asa....selalu berdoa berusaha mencari pria yg baik akhlaq dan agamanya serta bisa mengahrgai Wanita siap antar jemput, berusaha mencari nafkah halal & baik maka Insya Allah itulah pilihan yang terbaik yg Allah Subhanahu waTa'aala pilihkan bwat kita....Amiin...

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader