Temanku...Sahabat Sejatiku

1 komentar

Sulit kita rasakan jika membayangkan hidup tanpa kehadiran teman di samping kita. Tanpa adanya kehadiran teman, hari-hari kita akan terasa hampa dan kosong. Oleh karena itu, hubungan pertemanan harus dipupuk dengan baik. Berikut ini akan dijelaskan mengenai tips-tips untuk menjadi teman sejati.

Pertama, teman sejati adalah teman yang bersedia mendengarkan segala macam cerita dan keluh kesah temannya. Oleh karena itu jadilah pendengar yang baik bagi teman Anda. Jika teman Anda memerlukan masukan atau pendapat, berilah saran atau pendapat yang baik tanpa harus menggurui.

Kedua, jagalah baik-baik kepercayaan yang telah diberikan oleh teman Anda. Jangan sekali-sekali membocorkan rahasia tersebut, Apalagi yang berupa aib. Banyak sekali kejadian teman berubah menjadi musuh dikarenakan telah membocorkan rahasia penting temannya.

Ketiga, jangan pernah ragu untuk meminta maaf apabila Anda telah melakukan kesalahan. Setelah itu berusahalah untuk memperbaiki kesalahan tersebut.Begitu juga sebaliknya, berilah maaf kepada teman Anda dan lupakan kesalahan teman Anda jika ia memang bersalah.

Keempat, belajarlah menghargai segala macam perbedaan sifat yang ada didalam diri teman Anda. Ingatlah setiap orang memiliki kepribadian yang beragam. Cobalah mengerti bagaimana karakter teman Anda. Jika ada perbedaan pendapar, segeralah diselesaikan. Sebab semua masalah pasti akan ada jalan keluarnya.

Kelima, jangan jadikan teman Anda sebagai saingan terberat Anda. Hilangkan perasaan iri atas keberhasilan teman Anda. Justru jadikan keberhasilan teman Anda itu sebagai cambuk bagi Anda agar berbuat lebih baik lagi dalam segala hal.Lalu, jangan lupa ikut berbahagia dengan keberhasilan yang telah dicapainya.

Dan yang terakhir, jadilah teman yang selalu siap memberikan dukungan. Jika teman Anda melakukan kesalahan, jadilah orang pertama yang menyemangatinya. Jika perlu sebisa mungkin Anda jangan menyalahkannya. Berilah teman Anda motivasi agar dapat bangkit dari kesalahannya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat digunakan untuk dapat menjadi teman yang sejati. Apakah sejauh ini Anda semua sudah memiliki cinta sejati ???? So, gunain deh.. tips-tips diatas untuk mendapatkan teman sejatimu..

makasih banget to...


1 komentar:

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader