Sukses adalah..

0 komentar
Tidak ada satu pun orang yang ingin disebut gagal, semua orang ingin menjadi sukses. Tidak banyak orang yang berhasil mencapai kesuksesan tanpa melewati pengorbanan dan kesulitan. Orang yang berhasil mencapai kesuksesan dalam kehidupan pernah mengalami berbagai tantangan,kesulitan, dan pengorbanan. Intinya yaitu mereka yang sukses tidak mudah putus asa,memiliki keberanian mengambil resiko,dan berani mengambil tindakan. 

Kalau melakukan kegagalan,mereka berusaha memperbaikinya dan terus berusaha hingga akhirnya mencapai kesuksesan. Seberapa besar keberanian menghadapi resiko,kesulitan,dan tantangan yang datang akan menentukan seberapa besar kehidupan yang akan anda capai.

Kesuksesan adalah impian setiap orang. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, pasti diperlukan suatu motivasi untuk sukses yang kuat. Motivasi sukses yang kuat bisa kita ambil dari kisah kesuksesan orang lain. Dengan kisah – kisah sukses seseorang, maka kita bisa mengambil pelajaran dan motivasi penting yang dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita.

Beberapa orang sukses mengatakan bahwa motivasi yang kuat adalah sumber utama kesuksesan mereka. Namun tidak mudah untuk bisa memupuk motivasi itu dalam – dalam di dalam diri kita. Diperlukan suatu “makanan” tambahan yang terus menerus dan berkesinambungan. “Makanan” tambahan itu yaitu kisah sukses dan inspiratif orang lain yang akan semakin memperkuat motivasi dan kepercayaan diri kita.

Dengan membaca dan mengambil hikmah dari kisah sukses dan inspiratif orang lain, maka kita tidak akan kesulitan dalam membangun dan menanamkan motivasi untuk sukses yang kuat dalam diri kita.

Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa diraih jika anda memiliki motivasi yang kuat dalam diri anda. Tanpa motivasi apapun, sulit sekali anda menggapai apa yang anda cita-citakan termasuk dalam menggapai sebuah kesuksesan. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut,antara lain :

1.       Ciptakan sensasi yaitu menciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” dan membangkitkan gairah anda untuk mencapai kesuksesan.

2.       Kembangkan terus tujuan anda karena tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup anda.

3.       Tetapkan saat kematian karena Jika anda membayangkan ‘ajal’ anda sudah dekat, akan memotivasi anda untuk berbuat lebih banyak lagi selama hidup anda.

4.       Hampiri bayangan ketakutan karena Saat anda berhasil mengatasi rasa takut, saat itu anda telah berhasil meningkatkan keyakinan diri bahwa anda mampu mencapai hidup yang lebih baik.

5.       Ucapkan “selamat datang” pada setiap masalah, Mulailah dengan rasa senang,dan berlatih keras tanpa mengenal putus asa.

Untuk mencapai sukses yang hakiki,kita harus mempunyai visi,misi,strategi,dan aksi/cara hidup. Visi, misi,strategi,serta aksi/cara hidup sebenarnya telah ada dalam Ummul Kitab yaitu Q.S.Al-Fatihah. 

Visi kita adalah Allah, misi kita adalah beribadah, strategi kita meraih surga ataupun sukses adalah menempuh jalan yang lurus serta aksi/cara hidup kita adalah mencontoh orang-orang yang diberi nikmat oleh Allah dan bukan meniru orang-orang yang dimurkai Allah.

Sukses bukanlah kewajiban bagi setiap orang tetapi beusaha untuk menjadi sukses adalah kewajiban bagi setiap insan manusia. Sebenarnya sukses terjadi setiap hari,namun kita tidak menyadarinya. Sukses selalu dibiaskan oleh penulis buku laris supaya bukunya bisa terus2an jadi best seller, dgn membuat sukses menjadi hal yg rumit & sukar didapatkan..

Sukses tidak melulu soal harta, rumah mewah,mobil sport, jam Rolex, pensiun muda, punya kolam renang/ helikopter, punya istri cantik atau suami/cowo ganteng.

Sukses sejati seaslinya adalah 'Hidup dengan Penuh Syukur.'

syukran u sumber yang menginspirasi..


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader