Untuk Guru Kami : Ustadz Umar Shaleh

0 komentar

Pagi itu tak seperti biasanya..ruangan yg hanya berisikan bangku2 kecil jadi ramai..banyak wajah yg tak kami kenali berdatangan..mereka orang2 besar yg dipanggil "ustadz" oleh guru2 kami..mereka datang tidak sendirian..membawa anak2 seumuran kami..mulut2 kecil kami berceloteh saling bertanya2
Tak lama masuklah sosok itu..sosok lelaki dengan senyum penuh kasih di wajahnya yg selalu penuh semangat..tiap hari mengajarkan kami membaca IQRA'..menenangkan kami yg semakin gaduh..
Beliau mulai bercerita..kisah seorang sahabat pemberani..kami terdiam mendengarkan penuh hati..seolah jiwa sahabat itu merasuk dlm jiwa2 kecil kami..
Ada yg menarik perhatianku..bersamanya si kecil Akram..yg bermain bergelantungan di kaki sang abiy..karena bercerita maju..mundur..ia terjatuh..tangisannya keras..beliau meraihnya..menggendong dan membelai penuh kasih..sosok ayah yg pengasih..
Hari itu kami dibuatnya sibuk dan penuh semangat..ternyata ada kunjungan dan acara yg waktu itu belumlah kami mengerti..kami diajarkan wudhu dan sholat..ruangan kecil itu basah krn ulah iseng kami yg saling memerciki air..beliau menasehati u berhenti..tidak memarahi..sosok guru yg bijaksana
Dan pagi ini..hari ini..sosok itu telah pergi..pergi u selamanya..menutup usia dan penunaian janji pd Rabb nya..
Di masa yg sama..kami murid2nya yg dulu kecil dan nakal..kini telah menjadi pejuang2 dakwah(insyaAllah)..bertekad melanjutkan perjuangannya..mencontoh sosok yg penuh perhatian dan kasihnya..tidak terbatas waktu dan jarak..
Kini..nasehat2 dan sapaan2 hangat itu tak akan pernah ada lagi..menyentakkan kami dr aktivitas sehari2..mengingatkan kami keberadaan seorg guru..ustadz..abiy..yg sejak kecil hingga saat2 sakit bliau selalu ada u kami..
Kenangan berpuluh tahun di TK/TPA Al Aulaad Fathul Muin Andi Tonro telah menjadi bukti..pengabdian seorg mujahid yg telah melewati hidupnya dg berkorban..berjuang dan berkhidmat di jalan Allah..melahirkan banyak penerus dakwah..u melanjutkan harapan2 bliau..melanjutkan estafet dakwah..tdk berhenti hari ini..tdk berakhir dg kepergian beliau
Ustadz kami yg tercinta..Ustadz Umar Sholeh..Selamat jalan..cukup lelahmu selama ini..cukup juangmu hingga kini..terima kasih segala ilmu yg engkau bagi..terima kasih segala teladan yg engkau ajarkan..kami muridmu..anakmu..akan selalu mengukir kenangan itu..cinta itu..cita itu..di jiwa kami!


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader