Hadepin dong..!

0 komentar
"Segala masalah akan menjadi lebih kecil jika Anda tidak menghindarinya, tetapi menghadapinya

Yah, sepenggal kalimat yang terkesan mudah saja terlontar namun, tentu tak semudah kita menunaikannya disaat terjerat masalah yang rumit –menurut kita-.Iya kan?

Hadirnya masalah adalah “keharusan” yang mesti dijalani setiap dari makhluk Allah, baik manusia, binatang, atau tumbuhan. Kita semua punya masalah! 
Maka hadirnya masalah adalah kebanggaan tersendiri buat kita dong..iya ga?!

Bukankah kata si bijak “ masalah adalah pembelajaran menjadi dewasa ”..benar juga karena sebuah masalah adalah guru yang baik untuk kita menghadapi masalah berikutnya..karena dah pernah action maka pasti dah terasa mudah untuk menghadapi masalah yang serupa, tapi kalo kita menghindarinya maka tentu kan buat kita harus mereview keras bagaimana menghadapinya.syukur-syukur kalo ga memutuskan untuk menghindarinya lagi.

Kalo begitu ceritanya, pantes aja diberita-berita banyak orang yang milih bunuh diri hanya karena persoalan sepele –menurut orang lain-, seperti : putus pacar, terlilit utang, bertengkar dengan tetangga, kucing kesayangan mati, dll.

Yang nonton trus nyeletuk “ masalah gitu aja koq bunuh diri..” nah, pasti nih orang dah pernah menghadapi masalah gituan hingga sekarang ngerti kalo yang gituan mah sepele aja (belajar dari pengalaman).

Yang nonton trus bilang “masa iya sih..karena gituan bunuh diri..” yang ini orangnya belum pernah dapat masalah serupa hingga tak tau tingkat kerumitan dan kesepeleannya..semoga aja ga pernah dapat dah.

Yang nonton trus nangis..emosi..panik..nah nah..nih orang yang pernah atau sedang terjerat masalah yang sama dan berusaha menghindari..nah loh..mau bunuh diri juga???!!

So…kecil besar masalah yang mengunjungi kita, jangan hindari..hadepin dengan berani..berani pada khalayak..terutama dimata Allah! Buktikan kita Ulul Albab..yang mikir sebelum bertindak..yang berani bertanggung jawab..dan berani menyelesaikan. Toh, jika malam telah gelap pertanda pagi kan menjelang dengan cerahnya..tak ada masalah yang tak bersolusi..pasti ada!

Dan yang paling penting..minta ma Yang Beri Masalah untuk dimudahkan langkah dan azzam untuk menuntaskan masalahnya.

Dah itu..pasti happy deh..plong! jadi pemenang keluar dari masalah siapa sih yang ga pengen..Kita semua BISA! InsyaaAllahu ta’ala..(uf)




Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader