Ah..kehidupan..

3 komentar

Kehidupan itu bikin penat..aduan seorang yang tengah terhimpit masalah, dimana dia tak kuasa tuk mengakhirinya…tanpa batas yang dilaluinya. Walau  diapun enggan untuk mengakhiri hidupnya yang sumpek dan penat itu. Tak berdaya…letih…semua dihimpunnya dalam kotak bernama putus asa. Beda dengan seorang yang tengah dilanda bahagia..terasa hidup ini adalah nikmat yang tak terperi…ingin menjalani hidup selamanya..tanpa kebinasaan. Walau diapun tak punya kemampuan untuk mewujudkan itu, dan harus menerima kala kematian atau kiamat ditetapkan.

Siapa yang mau merubah kisah kehidupan ini…ga ada ! Lalu mengapa kau berteriak saudaraku…hanya kan menambah beratnya penderitaan batin mu.

Siapa yang sanggup membalikkan kisah hidup ini…tak akan ada ! Lalu apa guna kau menangis saudaraku…hanya akan menghabiskan energimu yang makin hari pun makin terkuras.

Semuanya tahu…bahagia itu enak dan kesulitan itu menjemukan. Namun bisa buat Apa??? ngeluh..nangis…marah…teriak…ngamuk….bukan solusi…kalian tahu??BUKAN SOLUSI!!!!

Dalam suatu perjalanan hidup, cita-cita terbesar adalah menuju kesempurnaan. Ada kalanya kita mesti berjuang, serta belajar menyingkap segala rahasia kehidupan.

Perjalanan menuju kesempurnaan adalah proses yang menentukan setiap tapak langkah kita. Setiap hembusan nafas, detik jantung, dari siang menuju malam. Semua menuju titik yang sama, kesempurnaan.

Setiap insan mempunyai hak yang sama atas waktu. Tidak ada seorangpun melebihi dari yang lain. Namun tak jarang setiap kita berbeda dalam menentukan sikapnya. Ada yang berjuang untuk melaluinya dengan membunuh waktu. Tidak pula sedikit yang merasakan sempitnya kesempatan yang dia ada.

Apa rahasia terbesar dalam hidup ini? Melewati hari ini dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu, dan iman. Dengan cinta hidup menjadi indah. Dengan ilmu hidup menjadi mudah. Dan dengan iman hidup menjadi terarah.

Hidup ini merupakan proses pembelajaran menuju lebih baik dan memahami akan cinta yang Allah ‘Azza Wa Jalla berikan buat manusia di dunia ini.






3 komentar:

  1. begitulah hidup di dunia...main-main dan senda gurau...sampai akhirnya kita menemukan kehidupan yang kekal nan abadi...

    BalasHapus
  2. Hidup tidak diukur dari berapa lamanya kita hidup, tetapi seberapa penuh hidup kita...

    BalasHapus
  3. Bagusnya blog ini ditambahkan widget sharenya..

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader