Negative Thinking Penyebab Stroke?

0 komentar
Saudaraku seiman...(yg ga seiman...boleh ikut nimbrung)
hari ini zaman milik kita, bersama masa merajut cerita didalamnya. Yah!
kita boleh saling memandang, boleh saling mengumbar senyum, dan boleh saling menilai.
namun, jangan sampai kita celaka karenanya.

Sekarang...mari renungkan bersama diriku..
saya teringat notes lama saya yg  berjudul "INDAHNYA HUSNUDZON UKHTI" ...(link nya disini : https://www.facebook.com/note.php?note_id=439328628596 ), juga terinspirasi sebuah notes dari adindaku berjudul " Indahnya Hidup dengan Husnudzon" (link : https://www.facebook.com/notes/ummu-hudzaifah/indahnya-hidup-dengan-husnudzon/126393517434829 )


mencoba mengurai makna dan arti dari sebuah Prasangka...seberapa besar pengaruhnya dalam kehidupan.
kalo dari sisi dosa kan dah jelas tuh...
Allah 'Azza Wa Jalla berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa ... " (QS al-Hujurat: 12)....apapun alasannya....

"Dan yang demikian itu adalah prasangkamu yang telah kamu sangka terhadap Tuhanmu, Dia telah membinasakan kamu, maka jadilah kamu termasuk orang-orang yang merugi." (QS Fushshilat: 23)

 kemaren sempat terfikir apakah su'udzon menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan kita?coba deh liat...dalam ayat jelas bahwa Allah akan membinasakan....ih ngeri ya...

dan ternyata...jika kita mau merenungi BAHWA...su'udzon merupakan salah satu penyebab tersirat dr STROKE!

Stroke adalah penyakit pembunuh no.3 di dunia setelah Tekanan darah tinggi dan kanker. Penyebabnya banyak namun yang paling jarang diketahui adalah...ketidak tenangan bathin dari calon penderita.

Nah, sekarang mari kita tinjau ulang...Su'udzon merupakan satu perilaku otak yang menuntut fikir kita bergerak secara tidak stabil dan akhirnya mendesak hati untuk Gelisah. bahkan tak sedikit berujung marah.(moga bukan marah karena su'udzon nya ga ditanggapi he...)

dan memang, bagi yang mudah ber-negative thinking, maka hati nya kan selalu khawatir ( padahal ga penting banget..), merasa sibuk sendiri, terus berfikir dan berfikir, seoalah dia lah yang kan menjadi penyelamat!( wa na'udzu billahi)

kita semua...bisa terjangkit penyakit ini, kalau lah tidak dari sekarang berniat untuk menjauhkan diri darinya,
terjadilah sebuah peneliatian bersampel 1000 orang yang dijadikan referensi penyebab stroke, dan baru saja mereka mengingat memori yang membuat mereka gelisah bahkan hatinya tidak stabil maka tekanan darahnya naik drastis..., “Hanya dengan cerita saja yang menyebabkan memori mereka timbul, 5 – 10% aliran darah mereka dapat berkurang,” ucap Dr. Yudha.

Terlebih lagi, dewasa ini stroke tidak lagi hanya menyerang kaum tua, tapi dapat pula menyerang manusia umur 30–40 tahunan.bahkan kurang dari itu!!

Dalam otak manusia, ada yang namanya otak rasional yang letaknya di daerah paling luar dan otak emosional yang berada lebih dalam. Otak emosional ini berhubungan langsung dengan pusat otonom yang berhubungan dan mengatur jantung serta bagian penting tubuh lainnya.Ketika otak kita berfikir sesuatu yang dilarang dalam syariat (SU'UDZON) maka otak rasional kita dilangkahi dan langsung menuju otak emosional. dan berhubungan langsung ke jantung. Nah loh....

Jadi...fikir saya seperti ini... Mencegah lebih baik daripada mengobati, dari pada cari penyakit mending hidup pola sehat, makan makanan bergizi dan berfikir POSITIF!

kritik saran selalu terbuka untuk siapa aja di akun ini...selebihnya...kita serahkan kepada Allah Yang Maha Mengetahui kekurangan hamba-hamba Nya...tetap semangat dan PEACE......:-)


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader