Ditengah Kesibukannya, Ia Mampu Menghafal Al Qur'an

1 komentar
Tentu, sebagai muslim/ah menghafal Kitabullah adalah cita-cita kita semua, sayangnya berbagai alasan dan kesibukan selalu menjadi aral yang setia menghalangi kita. Tidak, bagi Ibu satu ini..segala metode ia usahakan untuk menggapai cita-citanya.Ia bukanlah seorang yang tak memiliki pekerjaan, bukan pula pesakitan yang hanya berbaring di ranjangnya. Ia Ibu Rumah Tangga yang punya seabreg-abreg pekerjaan.Namun...tekad itu tertanam di hatinya dan ia mampu mewujudkannya. 

Bagaimana kisahnya?? bagaimana ceritanya...bismillah...

Perempuan ini adalah sosok yang mempunyai tujuan atau cita cita.dia adalah wanita yang senang dgn al quran. Akan tetapi  dalam waktu yang bersamaan, dia juga seorang  ibu rumah tangga yang cukup sibuk.

Dia bukanlah termasuk wanita yang memiliki dangkal cita cita yang terus berkata:apa yang saya harus lakukan?saya mempunyai  kewajiban rumah tangga yang besar, suami tidak memberiku sedikit pun  dan dan dan sampai akhir alasan yang  lain.

Tidak, demi Allah perempuan tadi terus  berusaha secara maksimal mengurusi rumah tangganya. Dia menyisakan waktu  belajar Al quran melaksanakan sedikit demi sedikit tampa putus asa. Alhamdulillah dia sungguh  telah belajar  metode baca Al quran  yang benar dengan Ilmu tajwid, Allah memberikan Hidayah padanya  untuk mengerjakan pekerjaan yang mulia ini yakni menghafal  Al quran

Dia menyiapkan  dua mushaf yang berbentuk cetakan dan lembaran lembaran yang satu khusus untuk dihafalkan di tempat masak dan yang lainnya untuk dihafal disetiap ruangan yang ada dirumah  mengfantungkannya  ditempat yang ditemuinya.ketika dia bergegas dikamar mandi hendak menuju  dapur maka dia mengambilkannya dan mengulang ulang surat panjang yang ditempelkan ditempat masak. Begitu seterusnya.

Kita mengetahui  bahwa seorang ibu menghabiskan sepertiga dari umurnya didapur, maka dia berusaha menjadikan semua waktunya bermanfaat dan digunakannya dengan sebaik baik kesibukan.

Perempuan tadi sebelumnya  memakai metode ini.Dia memasak tergesa gesa sehingga rasa masakannya terkadang tidak cocok dengan selera suaminya.karena dia selalu memasak tergesa gesa untuk mengejar waktu menghafal.Akan tetapi setelah Allah memperlihatkan metode ini dia bisa membuat masakannya yang digemari suaminya, karena waktu memasak terasa luang untuk mengerjakan kewajiban dengan senang hati tidak tergesa gesa untuk mengejar waktu menghafal dimana saja tempat beraktifitas makan akan terdengar darinya suara bacaan Al-qur’an dan dalam wktu bersamaan dia tetap bisa menyelesaikan pekerjaan rumah tangganya dengan baik. “tentu sungguh mengherankan”.

Hafalannya menjadi lebih meresap dan mendalam serta menguat di hatinya. Karena selalu menggulang-ngulanginya di tengah pekerjaan rumahya. Dia terus menggunakan metode ini hingga ALLAH memberi anugrah padanya yaitu dapat menghafal Al-qur’an

Ibu muda ini menjadi penyelamat keluarganya dan anaknya. Tidak pernah mendengar kata-kata ghibah dan adu domba dari mulutnya. Jarang sekali dia membentak putranya dan urat syarafnya menjadi lebih tenang dengan sebab al-qur’an. Ia sering sekali tenggelam dalam tartil al-qur’an. Padahal ia begitu sibuk menggerjakan pekerjannya. Juga menjadi pengharum rumahnya,kesejahteraan keluarganya,serta menjadi penenang hati bagi suaminya.

Dan berkat semangat tingginya, suaminyapun mulai menghafal al-qur’an karena ia melihat istrinya mempunyai cita-cita begitu tinggi, berubah sikap dan akhlaknya yang terserap dari al-qur’an.

Lihatlah semangat wanita itu wahai orang yang ingin menghafal al-qur’an. Dan berkata tiada waktu luang, bagiku sebab rumahku, Suamiku,dan anak-anakku. Maka bersiaplah dan bergegaslah dengan semangat yang kuat karena engkau adalah orang yng mempunyai cita-cita yang tinggi dan hati yang sangat rindu al-qur’an dan sebarkanlah kebaikan.

Sumber : MADAH






1 komentar:

  1. masyaAllah, semoga kita bisa mengikutinya, menjadi mujahidah, dan terkhusus untuk yang belum berkeluarga, gunakan waktu sebaik mungkin...Allahu muwafiq

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader