Kisahku..Tanpa Judul !

0 komentar
Dulu..saya sama seperti remaja- remaja yg lain..terlalu cinta dunia..

Sekitar tahun 2007 tepatnya SMP kelas 2,ummiy* mendaftarkan saya untuk masuk ke liqo’ tarbyah..yah,namanya juga anak-anak, ikut kemauan org tua, apalagi waktu itu bisa di bilang sy anak yang patuh pada ummiy ..dizaman dimana kebanyakan anak seumuranku tak lagi mau mendengar arahan orangtuanya..


Mungkin waktu itu usiaku terlalu muda untk ikut tarbiyah, jadi kalau tarbiyah, materinya masuk telinga kanan keluar telinga kiri. .ukuran jilbab naik turun.trus ,malaas sekaali pergi tarbiyah (parah!)

sekarang ini kalau ingat masa-masa  itu,sedih sekali..betapa bodohnya saya saat itu.

Naik ke kelas 3 SMP, tarbiahku msh trus berlanjut, nah menjelang  ujian nasional, saya cuti tarbiah..(hehe) katanaya sihh mau konsen, nanti setlah ujian baru ikut tarbiah lagi.. akhirnya malah keterusan tidak tarbiah, ehh..setelah ujian nasional tidak juga kembali mengikuti  liqo’ berlanjut sampai SMA..ummy yg sibuk carikan liqo’ baru..karena liqo’ yg dulu materinya sudah jauh..

Nah,S MA kelas 1 smester 2, ummiy mengikutkan saya untuk daurah ta’rifiyyah** (untuk ke 2 kalinya saya ikut daurah ta’rifiyyah , padahal menurut aturannya tidak dibolehkan mengikuti daurah*** untuk kedua kalinya..ummiy bilang : “ kau itu harus dari awal lagi karena sudah error sekali.  Sdah tidak pake kaoskaki, jilbab tambah pendek. ckckck kau tidak malu dengan gaya mu seperti itu?” bezz….     

Setelah daurah saya ikut tarbiah dengan istimror**** sampai kelas 2 SMA.. kalo lagi pembahasan materi, saya bisa faham tapi untuk mengaplikasikannya…betapa beratnya

Saya rasa penyebabnya karena lingkungan di sekolah,,pengaruh di sekolah terlalu besar dari pada tarbiah ku. padahal sebenarnya besar keinginan untuk berubah.,ingiin sekali tapi sangat berat,salah satunya karena sy tdak punya teman seorang pun yg se pemikiran dengan saya..apalagi pas marak-maraknya teroris,,mereka asal men cap orang “ yang pake cadar itu istrinya teroris,”  emosi saya pas dengar itu dari mulut teman-temanku., padahal saya sudah  membacakan surah al ahzab tentang menutup aurat,,tapi  tidak paham-paham juga , yah…lebih tetpatnya mereka tidak mau tau ,cuek. Ilmuku masih sedikit skali. Belum bisa membantah, bisa-bisa malah dikeroyokin..karena jumlah mereka lebih banyak

Jilbab yang kugunakan pun tergolong sedang lah ukurannya, tidak pendek..taidak juga panjang. Tapi untuk akhlak insyaAllah kurasakan ada sedikit perubahan.

Setiap hari ummy menasehati saya, untuk membenarkan hijab dan ukuran jilbab saya sesuai perinyah dalam surah an nuur dan al ahzab, sedang bersamaan itupula  di sekolah... saya sering nangis sembunyi-sembunyi  karena saya penakut, pengecut, tidak punya nyali berdakwah...(kilas balik, dulu waktu naik kelas 2 SMU saya bersikeras pindah sekolah ke MAN 2 model, saya mau memulai baru sekolah di sana..tapi ummi tdak mengizinkan.dari sisi keuangan dan jarak sekolah dan rumah jauhh sekalii.)

Menjelang penerimaan rapor  naik ke kelas 3..setelah berfikir berkali-kali, akhirny saya merengek-rengek  ke ummi untuk diizinkan pindah ke SMU Islam Wahdah di Makasar

Sebelumnya saya ragu untuk ke Makassar, karena saya tidak pernah pisah dengan ummy sejak ummy cerai.. dan selama ini yang bantu ummy berdagang saya, kalau saya pergi..siapa yg bantu ummy?? ,siapa yang menemaninya tidur?? ,siapa yang bantu dia untuk tutup buka toko?? itu pemikiranku..sebulan saja ummi perg tnggalkan saya, tiap hari saya menangis..bagaimana kalau  saya pergi untuk tinggal di Makassar..?!

Tapi karena demi perubahann untuk Allah dan ummy tercinta. Saya akhirnya pindah sekolah ke Makassar dengan duka karena harus tinggalkan ummi, dan suka  karena ini keinginan saya selama ini..

Saya bahagia sekolah di SMU wahdah..hehe..akhirnya saya mulai pake jilbab panjang..yang pasti saya tahu kesalahanku..bisa di bilang berani di kandang..,caraku buruk..seperti melarikan diri..

Itu kesalahanku yang masih teringat smpai saat ini..seandainya saya berani berdakwah..mungkin akan banyak pahalaku..nah sekarang,tidak ada hambatan sama sekali..terasa lurus-lurus saja.

Sekarang saya kuliah di ma’had tercinta..Ma'had 'Aly al Wahdah karena di sini saya mendapatkan begitu banyak ilmu.

Semoga Allah memaafkan semua kesalahan ku itu.,,amiin.

*ummiy : Ibuku
**ta’rifiyyah : dasar/pengenalan
***daurah : penataran
****istimror : berkelanjutan

Sumber : MADAH


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader