Lebih Baik Mati di Air daripada di Darat

0 komentar
Ini adalah kisah tentang kakak kelasku di pesntren al-quran Babussalaam, namanya sebut saja Kak Ahmad . orngnya baik, sederhana, pintar dan agak pendiam. jujur, saya tidak pernah mendengar suaranya dengan jelas kecuali saat dia menjadi imam shalat. ia mempunyai cita-cita di dunia..yang dia singkat menjadi 3P ,yaitu polisi, petani, dan peternak. Dia ingin menjadi polisi seperti ayahnya namun juga bisa bertani dan beternak. sedangkan cita-citanya di akhirat, ia ingin masuk ke syurga yang tertinggi  yaitu firdaus.


Jika Kak Ahmad memiliki hutang maka ditulisnya disebuah kertas kemudian ia tempelkan pada pintu lemarinya. ia juga selalu berpesan kepada adiknya agar membayarkan hutangnya jika suatu saat dia lupa membayarnya

Kata-kata Kak Ahmad yang tidak pernah saya lupa adalah LEBIH BAIK MATI DIAIR DARIPADA MATI DIDARAT.kak Ahmad aktif dalam bela diri tapak suci, karena keaktifannya maka ia sering diikutsertakan dalam lomba untuk kesekian kalinya , hingga terkhir kalinya ia kembali diikutsertakan dalam lomba. ia dan rombongan berangkat ke arena lomba pagi-pagi  skali. namun ia mendapatkan giliran saat adzan zuhur telah dikumandangkan. tanpa fikir panjang ia langsung bergegas ke masjid untuk shalat.sang pelatih tersenyum dan kagum melihatnya.tidak terbesit sedikitpun kekecwaan dari wajahnya, meskipun kak Ahmad telah dinyatakan gugur.

Setelah perlombaan berakhir, kak Ahmad dan rombongan menghabiskan waktu yang tersisa dengan berenang untuk mnghilangkan rasa capek. kak Ahmad mulai melangkah ke arah kolam berenang yang paling dangkal hingga yang paling dalam kemudian ia berseru ” teman-teman ayo kesini….!!!!”  Tidak mau karena disitu terlalu dalam”  jawab kak Farid salah seorang temannya

Kak Ahmad mulai berenang kesana kemari mengelilingi kolam renang. namun tiba-tiba secara perlahan tubuhnya jatuh ke dasar kolam renang. para rombongan lain begitu pula kak Farid tidak begitu peduli karena mereka fikir kak Ahmad hanya main-main saja dengan sengaja menjatuhkan tubuhnya ke dasar.
Lama kelamaan mereka mulai panik karena kak Ahmad tidak muncul-muncul juga ke permukaan dengan sigap meraka berenang kearah kak Ahmad dan mendapatkannya telah terbujur kaku tak bernyawa lagi. ia telah kmbali kepada sang pencipta dengan senyuman yang tetap mngembang,  hal itu terlihat jelas diwajahnya.

Mungkin itu adalah jawaban dari perkataannya. Allah telah memanggilnya disaat ia inginkan yaitu berada di dalam air. semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya pada kak Ahmad walaupaun cita-citanya di dunia tidak tercapai namun cita-citanya di akhirat InsyaAllah bisa tercapai.

Sumber : MADAH


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader