Siapa Wanita itu, Abi?

1 komentar
2011-(sulsel) kota ”H”.singkat cerita, sebuah rumah tangga yang tampak indah di dengar oleh kalangan masyarakat namun setiap insan pasti akan mengalami ujian, entah itu sementara atau pun berkelanjutan. Itulah kehidupan kadang senang, bahagia, dan kadang pula sedih.

Tragedi yang terjadi pada saudari  kita, sebut saja  fulanah. Ia adalah seorang akhwat yang begitu cantik jelita, yang tlah di ciptakan di permukaan bumi ini. Ia mempunyai suami, yang mempunyai pekerjaan  beribadah dari mesjid ke mesjid lainnya. Begitulah pekerjaannya setiap bulan. Mereka di karuniai 2 anak, anak pertama kelas 4 SD(laki-laki), dan anak ke 2 kls 2SD(perempuan).mereka tinggal bersama keluarga suami.


Keseharian fulanah adalah mengerjakan segala pekerjaan rumah tangga, termasuk makanan untuk mereka yg berjumlah 20 orang dalam 1 rumah itu. Di dalam rumah itu terdapat 15 kulkas dan setiap hari dia harus membersihkan dan merapikan isi kulkas-kulkas tersebut. Dia dijadikan sebagai pembantu, sungguh malang nasib sang fulanah. Akan tetapi sang fulanah begitu sabar dalam menghadapinya. Karena ketaatannya kepada sang suami yang ia cintai.  “Masyaallah”.

Suatu hari ketika suaminya kembali kerumah, ia membawa seorang wanita. Istrinya bertanya “Abi kalau ummi bisa tau perempuan yang abi bawa itu siapa?? ”. suaminya menjawab “dia adalah sepupu saya”. 

Malam pun tiba, dan kebiasaan si fulanah adalah bangun dalam sepertiga malam untuk melaksanakan sholat tahajjud. Dengan samar-samar ia mendengar suara dari kamar sebelah, dimana kamar itu hanya di gunakan oleh iparnya jika Dia libur. Tapi yang membuatnya heran hari ini iparnya tidak libur, dengan perlahan-lahan ia mendekati kamar itu dan lampu kamar itu menyala. Dengan hati bertanya-tanya ia mengintip di balik pintu, dan ternyata ia mendapati suaminya sedang bersetubuh dengan wanita yang dia katakan sepupunya. Si fulanah kembali ke kamarnya dengan hati yang terpukul oleh apa yang baru- baru saja ia saksikan. Ia hanya dapat menumpahkan air mata, ia memeluk kedua anaknya yang terlelap dalam tidur sambil berdo’a “ya allah kemana saya harus pergi? Kedua orang tuaku telah tiada, sedangkan suamiku telah selingkuh. ujian apa yang tlah kau berikan ya allah”.

Tiba-tiba suaminya datang dan menghampiri si fulanah ”ada apa denganmu ummi?”. Si fulanah hanya menjawab dengan lembutnya “oh,, tidak apa-apa ” dan sambil tersenyum.

Di subuh hari tepatnya pukul 4:00 am dimana suami fulanah sudah meninggalkan rumah dan pergi ke mesjid, dengan hati yang kacau, sifulanah membereskan pakaiannya ke dalam koper, dengan niat akan meninggalkan rumah. Dia sudah memesan mobil, entah jalur kemana. Pagi pun tiba keluarga suaminya mengetahui maksud dan niat si fulanah. Pada saat itu mobil pun tiba di depan rumah, suaminya berkata “kalau kamu melangkahkan kaki di anak tangga ketiga, maka saya akan menjatuhkan talak 3”, akan tetapi si fulanah tidak mendengarkan kata-kata suaminya, dia pun tetap meneruskan niatnya hingga ia berada di atas mobil bersama anak-anaknya. Sang supir bertanya “ibu mau kemana?”. Si fulanah bingung entah harus menjawab apa, terpaksa ia berkata “kemana-mana saja pak”.

Ketika ia sampai di mesjid di kota “T”, dimana jam sudah menunjukkan pukul 3:00 am. Ia menyuruh supir untuk berhenti, dan pak supir pun menghentikan mobil itu. Setelah menyerahkan uang, si fulanah pun turun bersama anak-anaknya dan menuju ke mesjid itu. Tiba-tiba ada seorang ibu yang datang menghampirinya, dan ibu itu bertanya “nak,, mau kemana?”, fulanah pun menjawab “saya tidak tau arah tujuanku bu’.” Kemudian sifulanah menceritakan kisahnya kepada ibu itu mulai dari A-Z. tampa pikir panjang ibu itu membawa fulanah kerumahnya.

Setibanya disana, ibu itu mempunyai kenalan seorang akhwat, ibu itu memperkenalkan fulanah kepada akhwat tersebut.

Singkat cerita . . . . . . . .

Akhwat tersebut membawa si fulanah ke salah satu pesantren dikota “S”. akhwat tersebut memperkenalkan si fulanah kepada istri mudir(dierktur), kemudian fulanah pun di ajak untuk tinggal di rumah istri mudir tersebut.

                      Kembali ke cerita suami si fulanah. . . . .

Disatu sisi suaminya sibuk mencari keberadaan fulanah. Entah siapa yang memberitahukan kalau si fulanah berada di kota “S”. setiap hari suaminya menelpon si fulanah untuk menyuruhnya kembali ke rumah. Tapi si fulanah tidak pernah menghiraukannya.

                         Singkat cerita. . . . . . . . . . 

Setelah 2 pekan fulanah tinggal di kota “S”, ia berniat kembali ke kota “H” (rumah kakaknya). Tepatnya hari senin pukul 07:00 am istri mudir dan ummahat lainnya mengantar si fulanah kepertamina untuk menunggu mobil tujuan kota ”H”. takdir Allah berkehendak lain, saat fulanah menaiki mobil sewaan tersebut semua penumpang mobil tersebut tersenyum dan menyuruh si fulanah duduk di kursi paling belakang. Mobil berjalan, beberapa menit si fulanah tersadar bahwa ternyata semua penumpang yang berada di mobil tersebut adalah keluarga suaminya. Entah apa yang harus ia perbuat, seakan dirinya berada di dalam tahanan. Tiba-tiba sebuah mobil berhenti di depan mobil yang ia tumpangi.

Seorang laki-laki keluar dari mobil tersebut, dimana wajah itu tak asing lagi dimata fulanah. Si fulanah di suruh untuk ikut di mobil suaminya(mantan suami)

Sampai di situ kisah yg pernah saya  dengar dari istri mudirku.Entah sekarang kisahnya bagaimana .semoga baik-baik saja dan rumah tangga mereka kembali akur. Aamiinnnn. . . . . .


1 komentar:

  1. Innalillahi wa innaillahi roji'un ...
    Na'udzubillah min dzalik ...
    Semoga Allah selalu menjaga si fulanah

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader