Tak Seorang pun Memberitahuku..

0 komentar
Beberapa tahun yang lalu, ada seorang laki-laki menderita satu penyakit. Sembilan bulan berselang,  pada saat itu dia sendiri tidak mengetahui penyakitnya apa. Hari demi hari badannya semakin menurun. 

Wajahnya pucat, sekujur tubuhnya berwarna kuning, namun ia tidak menghiraukan hal tersebut. sampai akhirnya kerabatnya tidak tega melihatnya seperti itu, mereka membawanya kerumah sakit.


Berhari hari dia di Rumah Sakit. Anehnya tidak ada satu orang pun yang memberitahukan penyakit apa sebenarnya yang ia alami. berkali kali Dia menanyakan nama penyakitnya namun mereka hanya mengatakan penyakitnya biasa saja. Tetapi dia melihat wajah ketegangan dan kepanikan pada mereka dan dia mulai curiga dengan apa yang mereka sembunyikan.

Kini dia tidak mampu lagi beraktifitas apapun. Memang dia bukan pedagang ataupun orang kantoran. Tapi setidaknya pekerjaannya sedikit bermanfaat bagi orang lain walau jasanya tidak pernah diketahui oleh orang yang dibantu penggalian makamnya,dia adalah seorang penggali kuburan, pekerjaan yang tidak banyak diminati orang,tetapi semuanya dikerjakan dengan niat ikhlash, praktis mulai ba’da subuh sampai menjelang ashar dia mulai standby.

Dia mencoba bertanya lagi kepada dokter , penyakit apa sebenarnya yang dialami . Namun dokter hanya menjawab” sabar ya” demikian juga keluarganya mengatakan seperti itu. “ Dia berkata sabar  sabar...., apa menunggu sampai aku mati?” jawabnya sedikit marah dia mendesak terus menerus sampai mereka mengatakan apa penyakit yang dialami sebenarnya. Sampai akhirnya salah satu dari mereka membisikkan sesuatu kepadanya, “ dokter bilang nama penyakit yang dialami adalah shyrocis”  tetapi dia semakin bingung “shyrocis itu apa?tanyanya dengan bingung .

 Besoknya dia menanyakan langsung kepada dokter apa benar dia menderita penyakit shyrocis itu? Dokter itu terdiam sejenak dan menarik nafas panjang sambil menganggukkan kepalanya. Dokter menjelaskan kepadanya, yang kupahami ada semacam tumor dihati. Dokter memanggil kerabatnya “kemungkinan untuk sembuh sangat tipis.” Sebagian dari mereka menahan tangis. Tetapi subuhanallah dia begitu pasrah menerima semua itu. Bahkan diapun sempat bercanda,” begitu saja kok menangis.

Beberapa hari kemudian  laki-laki yang sakit tersebut mengikuti saran teman- temannya untuk mengikuti pengobatan thibbun nabawi seperti habbatusaudah dan semacamnya, setelah diminum beberapa kali tiba- tiba seperti ada sesuatu yang meletus ditubuhnya, dan akhirnya memeriksakan penyakitnya kembali ke dokter, dokter itu tertegun dan menyampaikan kekagumannya tapi dokter itu tidak berani mengatakan bahwa dia sembuh total. Kini dia bertambah yakin Allah yang memberi penyakit, dan Allah juga pasti memberi obatnya.

Memang secara dzohir hatinya terkena penyakit namun secara ruh sesungguhnya dia tidah sakit hati.   
SUBHANALLAH!!


Posting Komentar

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader