Mengenal Logo Centrino di Notebook/Laptop

2 komentar

Pernakah Anda melihat sebuah logo Centrino yang terdapat pada sebuah laptop ?, baik Laptop milik sendiri, teman, saudara, atau Laptop yang terdapat pada sebuah Toko komputer. Pastinya jika Anda adalah orang yang selalu ingin tahu dengan maksud logo tersebut akan merasa sangat penasaran. dan jika anda berpikir bahwa logo tersebut adalah logo dari nama processor yang terdapat pada Notebook/ Laptop tersebut itu salah besar.Baiklah daripada makin penasaran dijelaskan berdasarkan informasi - informasi yang diterima.

Sebenarnya logo Centrino tersebut merupakan kode yang menyatakan bahwa Laptop/Notebook tersebut terdiri dari perangkat - perangkat hardware yang semuanya berasal dari Intel, baik Processor, chipset mainboard, VGA card, dan Wifi. Jadi jika ada sebuah notebook/laptop salah satu perangkat dari ke empat perangkat tersebut tidak berasal dari Intel maka tidak bisa dikatakan Centrino.

Contoh : sebuah Laptop memiliki processor intel, chipset intel, Wifi intel, dan VGA card Nvidia, sudah pasti anda tidak akan menemukan logo Centrino pada Laptop tersebut.

Nah sudah jelaskan bukan apa Centrino itu ?, perlu Anda ketahui Centrino hanya terdapat pada notebook/ laptop jadi tidak akan ada Centrino pada sebuah komputer desktop, Centrino juga bukan nama dari sebuah Processor.


2 komentar:

  1. vga card dan mainboard itu gak termasuk. yang paling penting itu prosesor, wi-fi, sama chipset aja

    BalasHapus
  2. iya tuh,, syarat dapet logo centrino itu cuman diliat dari processor, chipset, sama WiFi nya aja..

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader