Surat Cinta Untuk Sahabat

3 komentar

Mungkin dah berulang kali Qurrata~A'yun memposting tentang sahabat, tapi tetap aja lagi-lagi postingan kali ini dan berikut-berikutnya bertema sahabat..yah, karena bagi yang punya blog ini, persahabatan adalah segalanya..ekspresi kebahagiaan tak bertepi, dan bukti cinta pada sahabat yang pasti sedang membacanya...oleh itu makasih buat yang punya tulisan( dengan sedikit perubahan ).

Sahabat, cobalah untuk selalu mengingat kebaikan dan kebahagiaan yang kita miliki. Simpanlah semua itu di dalam kekokohan hati kita agar tak ada yang mampu menghapusnya. Torehkan kenangan bahagia itu agar tak ada angin kesedihan yang mampu melenyapkan.

Sahabat, anggaplah sebagai kebahagiaan apabila kamu jatuh dalam cobaan, sebab kamu tahu bahwa ujian menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang supaya kamu menjadi sempurna, utuh, dan tak kekurangan sesuatu apapun.

Sahabat, biarkan “singa-singa“ penuh semangat hadir dalam jiwamu. Rawatlah singa-singa itu dengan keluhuran budi dan kebersihan nurani. Susunlah bulu-bulu kedamaiannya, cermati terus rahang persahabatannya. Perkuat punggung optimismenya, dan pertajam selalu kuku-kuku kesabaran miliknya.

Sahabat, jika bisa menemukan “mawar-mawar” indah yang tumbuh dalam jiwa itu, kita akan dapat mengabaikan duri-duri yang muncul. Kita akan terpacu untuk membuatnya merekah hingga berpuluh-puluh tunas baru akan muncul. Pada setiap tunas itu akan berbuah tunas-tunas kebahagiaan, ketenangan, kedamaian, yang akan memenuhi taman-taman jiwa kita.

Sahabat, percayalah akan ada petunjuk- petunjuk Allah 'Azza Wa Jalla dalam setiap langkah kita menapaki jalan kehidupan kita. Carilah, galilah, dan temukan rasa percaya itu dalam hatimu. Sebab, saat kita tlah percaya, maka petunjuk itu datang tanpa disangka.
Jangan pernah berhenti mengepakkan sayapmu. Biarkan cobaan itu membuatmu kuat, biarkan derasnya terpaan membuatmu gesit berkelit. Biarkan jiwa-jiwa sabar menjadi penyejuk bagimu.
Sahabat, yakinlah apapun cobaan yang kita hadapi adalah bagian dari rangkaian kemuliaan yang sedang dipersiapkan-Nya untuk kita. Jangan putus asa. Jangan lemah hati. Allah 'Azza Wa Jalla selalu bersama orang-orang yang sabar.
Keberanian bukanlah rasa yang dimiliki oleh orang-orang yang menganggap dirinya punya segalanya. Keberanian juga bukan rasa yang berasal dari sifat sombong dan takabur. Keberanian adalah jiwa yang berasal dari dalam hati, dan bukan dari materi yang kita miliki. Keberanian adalah segala sesuatu yang tersembunyi, yang membuat orang tak pernah gentar walau apapun yang dihadapi.

Sahabat, persahabatan kita ini yang senantiasa kuharapkan menjadi wasilah kita menuju kebahagiaan dunia akhirat, bagaimanapun keadaan kita. Allahumma Amiin.Maka jagalah!!!



3 komentar:

  1. yah semoga saja seorang sahabat tidak melenakan kita dari kodrat kita yang sebenarnya...

    BalasHapus
  2. @Anonim: Sepanjang sejarah dunia belum ada sahabat yang melenakan dari kodrat sebenarnya..kalo ada yang berbicara demikian menandakan ketidakfahamannya akan hakikakt persahabatan. Bersihkan lagi hati Anda

    BalasHapus

Silahkan beri komentar...atau langsung di Buku Tamu...Tentu kami mengharap komentar yang Anda kirim adalah komentar yang menggunakan kata-kata yang baik dan sopan, jangan lupa cantumkan identitas Anda dan tidak menggunakan Anonim. syukran























youtube downloader